Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Cerpen untuk Lomba 17 Agustusan

Lomba 17 Agustus di Sekolah
Oleh: Azzam Zahidan
membaca cerpen
17 Agustus. Mendengar kata itu semuanya pasti sudah tahu apa yang dipikirkan. Hari kemerdekaan Indonesia yang dirayakan setiap tahun. Semua orang pasti tahu apa selanjutnya. Sebuah lomba makan kerupuk, lompat karung dan juga pastinya bagi yang menang mendapat hadiah istimewa. Pada saat itu aku dan teman-teman sangat antusias dalam mengikuti lomba yang diadakan di sekolah.

Aku, Said, dan Bintang mengikuti lomba rebut kursi, dan aku mengikuti satu lomba lagi yaitu cerdas cermat. Mayoritas teman-teman mengikuti lomba sepak bola, dan jarang sekali yang ingin mengikuti lomba rebut kursi. Akhirnya kami bertiga berdiskusi untuk ambil bagian dalam lomba tersebut. Pada saat itu tidak hanya lomba rebut kursi saja, tetapi ada lomba lain seperti tarik tambang dan pertandingan sepak bola antar sepak bola antar kelas. Kami bersiap siap mengikuti lomba pada pukul 08:30. Pada putaran pertama kami tidak ada yang keluar dan pada putaran kedua Bintang keluar dari peserta karena terlambat duduk di kursi. Aku keluar pada putaran keempat. Sedangkan Said, dia bisa bertahan sampai putaran terakhir, tetapi akhirnya keluar juga. Kami tidak menyangka bahwa kami bertiga keluar dari permainan. Kami mengambi foto lalu pergi ke kantin sekolah. Bintang membeli 3 gelas teh dan memberikannya kepada aku dan Said. Aku membeli sepotong roti dan makan di tempat duduk kantin.

Setelah selesai makan, Aku dan Said pergi ke lapangan untuk melihat teman-teman yang lain bertanding sepak bola. Pada saat itu tidak hanya lomba rebut kursi saja, tetapi ada lomba lain seperti tarik tambang dan pertandingan sepak bola antar kelas. Tetapi, pada saat aku sampai di lapangan, sepertinya aku dan said kurang beruntung. Sebab, pertandingan sepak bola sudah mulai dari beberapa menit sebelumnya. Saat aku dan Said datang, skor pertandingannya sudah menjadi 2-2. Akhirnya kelas kami pun kalah dengan skor 2-3. Pada saat itu tidak hanya lomba rebut kursi saja, tetapi ada lomba lain seperti tarik tambang dan pertandingan sepak bola antar kelas.

Itulah cerita kami tentang lomba 17 agustus di sekolah. Walaupun kelas kami tidak menang, kami tetap bahagia karena bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan yang utama kami belajar tentang saling bekerja sama, bermusyawarah dan yang paling penting kami belajar tentang sebuah keberanian dan perjuangan.

Post a Comment for "Contoh Cerpen untuk Lomba 17 Agustusan"