Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Jadi YOUTUBER ? Pelajari Triknya 5 HAL INI YANG HARUS KAMU KETAHUI

LIMA_5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Ketika Terjun ke Dunia Youtube

Assalamualaikum Wr.Wb.
Rahasia dibalik suksesnya seseorang adalah keuletan. Youtuber atau pembuat konten di Youtube, dikenal menjadi pekerjaan yang sangat menyenangkan, ditambah lagi penghasilan yang menjanjikan. Namun untuk menjadi seorang Youtuber tidak lah mudah seperti yang kalian bayangkan. Ulet salah satu kiat yang tenang dalam bersikap namun terus memikirkan ide dan gagasan. 

Sebelum terjun ke dunia Youtube kalian perlu memperhatikan beberapa hal ini.

Berikut adalah tips untuk kamu yang ingin menjadi Youtuber:

1. Wajib membuat akun Youtube dan Adsense

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuat akun Youtube. Selain itu, kamu juga perlu membuat akun Adsense yang berguna untuk menambahkan iklan-iklan pada video yang kalian buat dan unggah di akun youtube kamu.

2. Membuat konsep konten

Membuat konsep konten adalah kunci utama menjadi seorang youtuber. Kamu tidak bisa asal mengunggah video sembarangan ke akun youtubemu. Kamu perlu memiliki ide konten yang menarik dan bermanfaat agar bisa dibuat menjadi sebuah video. 

3. Memiliki kamera dan laptop

Peralatan seperti kamera dan laptop wajib kamu miliki untuk menunjang hasil videomu menjadi lebih maksimal. Kamera berguna untuk memvideo konsep yang sudah kalian pikirkan sebelumnya. Sedangkan laptop atau komputer berguna untuk mengedit hasil video yang sudah dibuat. Sangat disarankan menggunakan Filmora dan sejenisnya.

tampilan Filmora

4. Konsisten

Ketika kamu sudah memiliki banyak video di akun Youtube-mu, usahakan untuk tetap konsisten dengan tema konten yang ada. Misalnya jika kamu aktif membuat konten tentang tips dan trik usahakan untuk tetap fokus dan konsisten. Selain itu kamu juga harus rutin untuk membuat konten video agar subscriber yang ada tetap setia menonton konten-kontenmu.

5. Jangan Menyerah dan Putus Asa

Semua orang yang ingin sukses butuh proses yang tidak mudah. Begitu juga dengan kamu yang ingin menjadi youtuber. Tetap konsisten dengan membuat konten yang menarik dan bermanfaat maka kamu akan mendapatkan hasilnya. Dengan kata lain teruslah berkarya walaupun apapun.

Itulah hal yang perlu kamu perhatikan jika ingin menjadi youtuber.

Post a Comment for "Mau Jadi YOUTUBER ? Pelajari Triknya 5 HAL INI YANG HARUS KAMU KETAHUI"