Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SMKN 1 LELEA MENYELENGGARAKAN ACARA PERPISAHAN DAN PENSI

CEO SMKN 1 Lelea dan panitia

Indramayu_ Edupark SMKN 1 Lelea di akhir tahun pelajaran 2020/2021 mengadakan acara pelepasan siswa kelas XII dan XIII dan pentas seni. Dalam acara tersebut panitia menyelaraskan kegiatan dengan masa pandemi covid_19, sehingga acara dibuat dalam tiga hari dan enam sesi.CEO SMKN 1 Lelea bapak Ayip Saripudin, S.Pd. mengatakan bahwa di masa pandemi ini bukan hanya memikirkan kepentingan peserta didik, namun juga lebih dari itu Ia mengatakan bahwa kita harus bergerak maju. Sekolah berkewajiban menghantarkan peserta didik kearah kemajuan dan kesuksesan bersama. Status alumni tidak berarti selesai tugas sekolah, Ia memastikan bahwa setiap alumni dipantau dan diajak bekerja sama dalam bidang yang digeluti alumni.

wulan, kristin, putri, windi, rita, hikmah, fany, wiwin, sandy bule

Ketua pelaksanaan acara perpisahan kali ini dikomandoi oleh bapak Nanang Qosim, S.Pd.I. dengan mengambil tema "SEDIKIT WAKTU KITA BERSAMA, NAMUN TAK SEDIKIT KENANGAN KITA BERSAMA". Ia mengatakan dalam sambutannya bahwa siswa dan siswi SMKN 1 Lelea yang telah menimba ilmu di sekolah itu harus mempunyai karakter yang kuat, santun dan religius. Dan setiap siswa yang berprestasi dan mengharumkan nama besar SMKN 1 Lelea diberi penghargaan, tahun ini juara umum diraih oleh Hasanudin, siswa Teknik Pengelasan yang prestasinya diatas rata_rata. Dapat dibayangkan bahwa selain nilai akademiknya yang bagus, Hasan (demikian ia biasa dipanggil) berprestasi juga dalam hal keagamaan, sering menjuarai berbagai even perlombaan sampai tingkat provinsi. Bukan hanya itu dalam pelaksanaan Festival Lomba Siswa Nasional (FLS2n), ia bersama rekan_rekannya menjuarai lomba Musik Tradisional. 

Hasanudin, juara umum tahun 2021

SMKN 1 Lelea memang sedang giat_giatnya membangun jaringan SMK membangun desa. Tidak heran dalam penyuguhan acara demi acara dalam kegiatan tersebut mencerminkan betapa budaya dan kearifan lokal menjadi point of interest kali ini. Setiap susunan acara satu dengan yang lainnya disuguhkan tari_tarian klasik yang dibawakan oleh anak_anak seni tari SMKN 1 Lelea. Tari topeng yang membanggakan daerah tersebut dapat pula disaksikan oleh para siswa yang hadir dalam acara itu. Dari mulai tari topeng Kelana, tari topeng Rumyang, tari topeng Tumenggung, tari selendang, tari Kembang tanjung, bedayan dan lain_lain. 

Kembar Ikhsan

Puncaknya pada saat hari terakhir, Rabu, 9 Juni 2021 di sesi pertama dan kedua ditampilkan tarian yang dibawakan oleh seniman Indramayu, Sandy Bule. Ia memerankan tarian serimpi pada awal acara dimulai. Sontak saja para penonton menganggap bahwa yang menari itu adalah perempuan karena gerakan yang lembut dan memukau penonton. Pak Jaya, S.Pd. guru senior sekaligus pemerhati seni dan sastra berdecak kagum pada kemampuan seniman yang satu ini.

Hj. Ani bersama alumni TKR 2

Akhirnya pada moment_moment yang dinanti telah tiba. Dimana acara sungkeman perwakilan calon wisudawan dan wisudawati SMKN 1 Lelea melangkah kedepan diiringi tarian bedayan tak terhindarkan lunglai dan tumpah ruah haru, kesedihan dan air mata. Diantara syair_syair menyentuh dari guru bahasa Indonesia, bapak Abdul Koni, S.Pd. diantara itu pula haru biru membahana. Suasana khidmat berbalut doa_doa dipanjatkan. Selamat jalan para alumni SMKN 1 Lelea. 

Album Kenangan SMKN 1 Lelea 2021

Post a Comment for "SMKN 1 LELEA MENYELENGGARAKAN ACARA PERPISAHAN DAN PENSI"