Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SMAN 1 LOSARANG MENGADAKAN REUNI TEMU KANGEN 30 TAHUN

Hj. Enah, Hj. Taswen, Hj. Elly

Indramayu, Coretanku - Alumni SMAN 1 Losarang hadiri acara reuni temu kangen 30 tahun, bertempat di teras musholah SMAN 1 Losarang, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Minggu (16/05).

Acara tersebut, dihadiri oleh semua rombel angkatan tahun 1991, yang digelar panitia reuni temu kangen beserta beberapa guru dan staf sekolah dengan cukup sederhana namun khidmat. 

Seperti 30 tahun yang lalu, sekolah ini memiliki rasa yang sama. Sejuta angan melayang ke saat itu. Satu demi satu wajah yang dulu penuh riang riuh muncul. Sebutlah misalnya Raswan, ia ceria penuh talenta seakan tak ada duka dalam dirinya. Pantas saja wajahnya tidak pernah berubah. Yah... seperti itu lah... ceria selalu !
Selain Raswan yang menjadi sekertaris pada kegiatan kali ini, Haji Tamin pun tidak kalah ceria oleh siapapun. Ia pandai mengolah kata_kata. Dermawan pula ia, seluruh pembiayaan atas resiko adalah urusan beliau, ia menjadi Ketua kegiatan Temu Kangen 30 tahun ini.
Dalam sambutannya H. Tamin mengungkapkan rasa syukur atas berkenannya waktu dan kehadiran para alumnus SMAN 1 Losarang angkatan 1991 dalam menghadiri acara tersebut.

Pak Tamsur

“Puji syukur, acara ini dapat berjalan sukses dan lancar atas dukungan rekan_rekan alumni SMAN 1 Losarang yang menyempatkan untuk dapat hadir dalam acara reuni Temu Kangen ini,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan pula permohonan maaf dan terima kasih yang tak terhingga kepada guru_guru SMAN 1 Losarang yang sudi membimbingnya 30 tahun yang lalu. Guru_guru yang menyempatkan hadir pada acara Temu Kangen ini diantaranya ibu Hj. Opi, bapak Tamsur, bapak Amin, dan bapak Solihin.

Abdul Haris Nasution

Salah satu alumnus Rilos 91, Kolonel Habdul Manan, S. Sos. MM yang akrab disapa Komandan, menuturkan jika dirinya bersama sejumlah rekannya menghadiri acara reuni tersebut sebagai ajang silaturahmi dan temu kangen semua alumnus, terutama para rekan satu angkatannya. Ia juga mengungkapkan keinginannya untuk membangun kota kelahirannya Indramayu, dengan merevitalisasi perairan dan membangun pertanian yang berkesinambungan dan berdaya jual tinggi untuk para petani, khususnya harga gabah. Ini semua upaya untuk membantu penghasilan para petani agar tidak terus menerus dirugikan setiap tahunnya.
“Alhamdulilah, masih bisa bertemu dan berkumpul kembali, kita juga membuat  kaos alumnus 91, atas inisiatif rekan-rekan angkatan, ya supaya terlihat kompak saja,” tuturnya.
Diantara tiga kelas angkatan 1991 yang ada, yang berkesempatan hadir adalah :
Raswan
Hj. Enah Wati
Hj. Elly Marliana
Maman
Dewi Anugrah
Sutrisno
Abdul Haris Nasution
Ali Sutarli
Marwati
Casgi
H. Carmanto
Subito
Hasan Hariri
Bidan Yayah
Makhfud
Ani Rohani
Taryana Mantri
Uun
Uswatun Hasanah
H. Tamin
Ujang Edi S.
Darsiwan
Udin Wahyudin
Adang S.R.
Sakiroh
Kolonel Habdul Manan, S. Sos. MM.

Raswan & Ani Rohani

Dalam kesempatan itu disampaikan pula bahwa di SMAN 1 Losarang tersebut terlihat sudah banyak perubahan, baik dari segi bangunan yang bagus, rapih dan juga rindang, serta beberapa guru yang masih setia mengabdi di sekolah tersebut "kata Pak Tamsur dalam sambutannya.

Pak Aminudin, pak Solihin, pak Tamsur & ibu Hj Opi

“Bangunannya tambah bagus, ada beberapa guru juga yang masih tetap ngajar disini, para pengabdi untuk terus menjadi pendidik tunas-tunas muda, dan selalu diingat bahwa manusia akan menjadi manusia kalau ia dimanusiakan oleh manusia” pungkasnya. (Conny Abdull)

Video Reuni



1 comment for "SMAN 1 LOSARANG MENGADAKAN REUNI TEMU KANGEN 30 TAHUN"