Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Shafa Salsabila Fadli Zon, Pernah belajar Melukis pada Guru Desa


Shafa Salsabila Fadli/Instagram/@shafa_fadli

Shafa Salsabila adalah gadis kelahiran 19 Maret 1998 di Jakarta. Shafa merupakan putri sulung dari Fadli Zon dan Katharine Grace.Shafa menempuh pendidikan di sebuah SMA swasta di Jakarta. Dia juga pernah menimba ilmu teknik menyanyi, tari, musik dan drama di sekolah talenta Stagedoor Manor di New York, Amerika Serikat.

Shafa Salsabila Fadli/Instagram/@shafa_fadli

Memang bakatnya sudah diketahui sedari kecil. Disamping merupakan keponakan dari sang Maestro Biola Idris Sardi, dia juga memiliki kemampuan pada bidang seni lain. Sebut saja misalnya, pada waktu dia masih duduk di Sekolah Dasar. Sebelum pindah rumah di Raffless Hill Cibubur, ia tinggal di gang sempit daerah Kiwi. Ada taman kecil dibelakang rumah yang penuh buku-buku itu, ia tekun berlatih melukis pada seorang guru kampung bernama Pak Koni (penulis blog ini / ketelair.com). Hingga pindah rumah di Raffless Hill blok J/37, setiap pekannya ia rutin mengikuti les private melukis.

Shafa Salsabila Fadli/Instagram/@shafa_fadli

Begitu juga dengan kemampuan cabang seni yang lain. Dia telah memulai kariernya sebagai penyanyi dalam berbagai event. Dia juga pernah memainkan piano dan biola dalam pertunjukan-pertunjukan yang diadakan oleh Purwacaraka sejak 2009 hingga sekarang. Shafa juga pernah tampil menyanyi pada konferensi internasional mengenai Human Trafficking di Bali pada 2013. Shafa juga pernah menjadi salah seorang pemeran utama dalam pentas musikal Les Miserables yang diadakan oleh ANPS Drama Group pada 2011. Dia juga pernah bertemu dan bertatap muka dengan Miss Universe 2013 ketika berkunjung ke Indonesia juga pada 2013. Dalam acara doa dan konser mengenang maestro biola Indonesia, mendiang Idris Sardi, di Rumah Kreatif Fadli Zon, Bumi Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada 6 Juni 2014, Shafa membuka konser dengan menyumbangkan dua buah lagu.
Pada 11 Oktober 2014, Shafa juga sempat menyanyikan sejumlah lagu dalam acara "Konser Mini" yang dihadiri para seniman, budayawan, mahasiswa dan pencinta seni di Rumah Budaya Fadli Zon di nagari Aie Angek, Tanah Datar, Sumatera Barat.
Shafa juga aktif dalam beberapa ajang kompetisi. Seperti misalnya menjadi finalis pada ajang Singing Competition Tingkat Nasional 2010, yang diadakan oleh Sekolah Musik Purwacaraka, dan Kompetisi Vokalis se-Bekasi, Jawa Barat, pada tahun 2011. Saat itu dia berhasil meraih juara II. Selain itu, dia juga mengikuti kompetisi First Vietnam International Choir Festival and Competition, di Hoi An, Vietnam dan juga kompetisi Choir di Vienna, Austria pada tahun 2012. 

(seluruh tulisan adalah tanggung jawab penulis, conny abdull).

Post a Comment for "Shafa Salsabila Fadli Zon, Pernah belajar Melukis pada Guru Desa"