Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PESONA PULAU NATAL, PULAU UTARA JAWA

Meskipun lokasi dekat dan tradisinya mirip dengan Indonesia, namun pulau ini menjadi bagian dari teritorial Australia.

Berikut ini fakta unik Pulau Natal Australia yang lokasinya malah lebih dekat dengan Jawa Barat :

Pulau ini memiliki keunikan yang tidak biasa, lantaran lokasinya yang berdekatan dengan Indonesia.
sumber tripadvistor

"Dulunya milik Singapura tapi ditransfer ke Australia tahun 1955. Kedua pulau ini unik, yang tinggal orang Melayu. Bahasa yang dipakai juga Melayu. Rambu jalannya Bahasa Melayu juga," 

Namun penduduk disana menggunakan bahasa Melayu, meskipun kedua pulau tersebut ternyata merupakan bagian dari Australia. Bahkan penduduk kedua pulau tersebut juga memberi nama jalan dan sejumlah tempat juga dengan bahasa Melayu.
Jika dilihat melalui peta digital dan ditarik garis lurus, lokasi pulau Natal ini sejajar dengan Pelabuhan Ratu di Jawa Barat. Namun menariknya, akses penerbangan hanya tersedia dari Australia. Mari kita tengok pulau kecil nan mempesona ini.

sumber tripadvistor

Dari Australia menuju pulau Natal sendiri membutuhkan waktu setidaknya 4 jam. Penerbangan rutin Australia menuju pulau Natal biasanya adalah dari Perth.
Karena mayoritas penduduknya merupakan orang turunan Melayu, maka bahasa dan tradisi yang digunakan juga Melayu. Kalau dilihat dari peta digital, tak hanya nama jalan saja yang lekat dengan kehidupan melayu. Pola kehidupan mereka pun terlihat mirip. Sungguh pulau yang menjaga keberagaman dan mengundang penasaran banyak orang.

Mulai dari adanya kedai kopi sampai dengan lokasi pijat yang tercantum dalam peta digital. Disana juga terdapat masjid yang digunakan oleh masyarakat setempat untuk beribadah. Bahkan ada juga lokasi yang diberi nama 'Indomaret'. Nah loh ternyata Indomaret ekspansi sampe sana juga?

Selain wisata alamnya yang disebut sudah berkelas dunia, pulau Natal ini juga dikenal sebagai lokasi terkenal migrasi kepiting merah. 
Memang, pulau ini memiliki pesona tersendiri. Bersih, alamnya yang damai, hidup diatas tanah berbagai binatang unik dan membuat barisan berirama searah dengan alamnya, kepiting merah ilustrasi alam yang tak terbendung indahnya. Siput dan kerang menjadi hiasan permata yang tiada duanya. Penasaran dengan kehidupan disana? Sekali lagi ini dapat diakses dari Pert, negara Australia.
Semoga bermanfaat, 

Post a Comment for "PESONA PULAU NATAL, PULAU UTARA JAWA"