Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

JOE BIDEN_HARRIS NAN BERSAHAJA

Joe Biden
Joe Biden sempat bekerja sebagai pengacara sebelum beralih ke politik. Dia menjadi senator AS termuda kelima dalam sejarah serta senator terlama di Delaware. Kampanye presiden 2008-nya tidak pernah mendapatkan momentum, tetapi calon dari Partai Demokrat Barack Obama memilihnya sebagai pasangannya, dan Biden melanjutkan untuk melayani dua periode sebagai wakil presiden ke-47 Amerika Serikat. Pada 2017, diakhir masa pemerintahannya, Obama menghadiahkan Biden Presidential Medal of Freedom. Dua tahun kemudian Biden meluncurkan kampanyenya untuk presiden AS dan terpilih sebagai presiden ke-46 Amerika Serikat.
Jauh sebelum mencapai salah satu jabatan politik tertinggi di negara itu, Biden (lahir pada tanggal 20 November 1942) dibesarkan di kota kerah biru Scranton ditimur laut Pennsylvania. Ayahnya, Joseph Biden Sr., bekerja sebagai pembersih tungku dan sebagai penjual mobil bekas. Ibunya adalah Catherine Eugenia "Jean" Finnegan.
Biden memuji orang tuanya dengan menanamkan ketangguhan, kerja keras, dan ketekunan dalam dirinya. Dia ingat ayahnya sering berkata, "Champ, ukuran seseorang bukanlah seberapa sering dia dirobohkan, tetapi seberapa cepat dia bangun." Dia juga mengatakan bahwa ketika dia pulang dengan cemberut karena dia telah diintimidasi oleh salah satu anak yang lebih besar di lingkungan itu, ibunya akan memberitahunya, "biarkan hidungnya berdarah karena keangkuhannya sendiri, kamu tetap bisa berjalan dijalan itu pada hari berikutnya! 
Biden bersekolah di Sekolah Dasar St. Paul di Scranton. Pada tahun 1955, ketika dia berusia 13 tahun, keluarganya pindah ke Mayfield, Delaware (komunitas kelas menengah yang berkembang pesat yang didukung terutama oleh perusahaan kimia DuPont) di dekatnya.
Sebagai seorang anak, Biden berjuang dengan gagap, dan anak-anak memanggilnya "Dash" dan "Joe Impedimenta" untuk mengejeknya. Dia akhirnya mengatasi kesulitan bicaranya dengan menghafal bagian-bagian puisi yang panjang dan melafalkannya dengan keras di depan cermin.
Biden bersekolah di St. Helena School sampai dia diterima di Akademi Archmere yang bergengsi. Meskipun dia harus bekerja dengan mencuci jendela sekolah dan menyiangi kebun untuk membantu keluarganya membayar biaya sekolah, Biden telah lama bermimpi untuk bersekolah, yang dia sebut "objek keinginan terdalamku, Oz-ku." Di Archmere, Biden adalah siswa yang solid dan, meskipun ukurannya kecil, merupakan penerima yang menonjol di tim sepak bola. "Dia anak kurus," kenang pelatihnya, "tapi dia salah satu penerima umpan terbaik yang saya miliki dalam 16 tahun sebagai pelatih." Biden lulus dari Archmere pada tahun 1961.
Joe Biden
Sekolah Tinggi, Pernikahan dan Sekolah Hukum
Biden kuliah di Universitas Delaware terdekat, di mana dia belajar sejarah dan ilmu politik dan bermain sepak bola. Dia kemudian mengakui bahwa dia menghabiskan dua tahun pertamanya di perguruan tinggi jauh lebih tertarik pada sepak bola, anak perempuan dan pesta daripada akademisi. Tetapi dia juga mengembangkan minat yang tajam dalam politik selama tahun-tahun ini, sebagian didorong oleh pelantikan John F. Kennedy yang menginspirasi pada tahun 1961.
Pada perjalanan liburan musim semi ke Bahama selama tahun pertamanya, Biden bertemu dengan seorang mahasiswa Syracuse University bernama Neilia Hunter dan, dengan kata-katanya sendiri, "jatuh cinta di atas cangkir timah - pada pandangan pertama." Didorong oleh cinta barunya, dia menerapkan dirinya lebih penuh untuk studinya dan diterima di Syracuse University Law School setelah lulus dari Delaware pada tahun 1965. Biden dan Hunter menikah tahun berikutnya, pada tahun 1966.
Biden adalah mahasiswa hukum yang biasa-biasa saja. Selama tahun pertamanya di Syracuse, dia gagal di kelas karena gagal mengutip referensi ke artikel tinjauan hukum. Meskipun dia mengklaim itu adalah kekeliruan yang tidak disengaja, insiden itu akan menghantuinya di kemudian hari dalam karirnya.

Karir Politik Awal
Setelah lulus dari sekolah hukum pada tahun 1968, Biden pindah ke Wilmington, Delaware, untuk mulai berpraktik di sebuah firma hukum. Ia juga menjadi anggota aktif Partai Demokrat, dan pada tahun 1970 ia terpilih menjadi anggota Dewan New Castle County. Saat menjabat sebagai anggota dewan, pada tahun 1971, Biden memulai firma hukumnya sendiri.
Selain kehidupan profesionalnya yang semakin sibuk, Biden memiliki tiga orang anak: Joseph Biden III (lahir tahun 1969), Hunter Biden (lahir tahun 1970) dan Naomi Biden (lahir tahun 1971). “Semuanya terjadi lebih cepat dari yang saya harapkan,” kata Biden tentang kehidupannya saat itu.
Pada tahun 1972, Partai Demokrat Delaware mendorong Biden yang berusia 29 tahun untuk mencalonkan diri melawan petahana Republik populer J. Caleb Boggs untuk Senat Amerika Serikat. Meskipun sedikit yang mengira dia memiliki kesempatan, Biden menjalankan kampanye tanpa lelah yang sebagian besar diselenggarakan oleh anggota keluarga. Adiknya, Valerie Biden Owens, menjabat sebagai manajer kampanyenya, dan kedua orang tuanya berkampanye setiap hari. November itu, dalam persaingan ketat dengan jumlah pemilih yang besar, Biden meraih kemenangan yang mengecewakan untuk menjadi senator AS termuda kelima yang terpilih dalam sejarah negara.

Tragedi Keluarga
Saat semua mimpi terliar Biden menjadi kenyataan, dia dilanda tragedi yang menghancurkan. Seminggu sebelum Natal tahun 1972, istri dan tiga anaknya Biden terlibat dalam kecelakaan mobil yang mengerikan saat berbelanja untuk membeli pohon Natal. Kecelakaan itu menewaskan istri dan putrinya dan melukai kedua putranya, Beau dan Hunter. Biden tidak bisa dihibur dan bahkan dianggap bunuh diri. Dia mengenang, "Saya mulai memahami bagaimana keputus-asaan membuat orang hanya mencari uang; bagaimana bunuh diri bukan hanya pilihan tetapi pilihan rasional . Saya merasa Tuhan telah mempermainkan saya, dan saya marah."
Namun demikian, atas dorongan keluarganya, Biden memutuskan untuk menghormati komitmennya mewakili masyarakat Delaware di Senat. Dia melewatkan upacara pelantikan senator baru di Washington dan sebagai gantinya mengambil sumpah jabatan dari kamar rumah sakit putranya. Untuk menghabiskan waktu sebanyak mungkin dengan putra-putranya, Biden memutuskan untuk terus tinggal di Wilmington, pulang pergi ke dan dari Washington setiap hari dengan kereta Amtrak, sebuah praktik yang dia pertahankan selama masa jabatannya yang panjang di Senat.

Tahun Senat
Dari tahun 1973 hingga 2009, Biden menjalani karir Senat yang terhormat. Selama waktunya di Senat, Biden memenangkan penghormatan sebagai salah satu ahli kebijakan luar negeri terkemuka, menjabat sebagai ketua Komite Hubungan Luar Negeri selama beberapa tahun. Banyak posisi kebijakan luar negerinya termasuk mengadvokasi pembatasan senjata strategis dengan Uni Soviet, mempromosikan perdamaian dan stabilitas di Balkan, memperluas NATO untuk memasukkan negara-negara bekas blok Soviet dan menentang Perang Teluk Pertama. Di tahun-tahun berikutnya, dia menyerukan tindakan Amerika untuk mengakhiri genosida di Darfur dan berbicara menentang penanganan Presiden George W. Bush atas Perang Irak, terutama menentang gelombang pasukan tahun 2007.
Selain kebijakan luar negeri, Biden adalah pendukung lantang undang-undang kejahatan yang lebih ketat. Pada tahun 1987, kegagalan calon Mahkamah Agung Robert Bork untuk menerima konfirmasi sebagian besar disebabkan oleh interogasi yang keras oleh Biden, yang saat itu adalah ketua Komite Kehakiman Senat. Pada tahun 1994, Biden mensponsori Pengendalian Kejahatan dengan Kekerasan dan Undang-Undang Penegakan Hukum untuk menambah 100.000 petugas polisi dan meningkatkan hukuman untuk sejumlah kejahatan.

Ambisi Presiden
Pada tahun 1987, setelah membuktikan dirinya sebagai salah satu anggota parlemen Demokrat paling terkemuka di Washington, Biden memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai presiden AS. Namun, dia keluar dari pemilihan pendahuluan Demokrat, setelah muncul laporan bahwa dia telah menjiplak bagian dari sebuah pidato.
Biden menderita sakit kepala parah selama kampanye, dan tak lama setelah dia keluar pada 1988, dokter menemukan bahwa dia menderita dua aneurisma otak yang mengancam jiwa. Komplikasi dari operasi otak berikutnya menyebabkan penggumpalan darah di paru-parunya, yang menyebabkan dia harus menjalani operasi lagi. Selalu tangguh, Biden kembali ke Senat setelah menjalani masa pemulihan tujuh bulan.

Wakil Presiden AS
Pada tahun 2007, 20 tahun setelah pencalonan presiden pertama yang gagal, Biden sekali lagi memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai presiden AS. Terlepas dari pengalamannya selama bertahun-tahun di Senat, kampanye Biden gagal menghasilkan banyak momentum di bidang yang didominasi oleh Hillary Clinton dan Barack Obama. Biden keluar setelah menerima kurang dari satu persen suara di kaukus penting Iowa.
Namun, beberapa bulan kemudian, Obama (setelah mendapatkan nominasi Partai Demokrat setelah perjuangan keras melawan Clinton) memilih Biden sebagai pasangannya. Dengan akar kelas pekerja, Biden membantu kampanye Obama mengomunikasikan pesan pemulihan ekonominya kepada para pemilih kerah biru yang penting untuk mengayunkan negara bagian seperti Ohio dan Pennsylvania.
Pada tanggal 2 November 2008, Barack Obama dan Joe Biden secara meyakinkan mengalahkan tiket Partai Republik dari Senator Arizona John McCain dan Gubernur Alaska Sarah Palin. Pada 20 Januari 2009, Obama dilantik sebagai presiden AS ke-44 dan Biden menjadi wakil presiden ke-47.
Sementara Biden sebagian besar bertugas sebagai penasihat dibelakang layar untuk presiden, ia mengambil peran aktif dalam merumuskan kebijakan federal yang berkaitan dengan Irak dan Afghanistan. Pada tahun 2010, wakil presiden menggunakan koneksi Senatnya yang mapan untuk membantu mengamankan pengesahan Perjanjian Pengurangan Senjata Strategis Baru antara Amerika Serikat dan Federasi Rusia.
Biden tampaknya menikmati kesempatan untuk memainkan peran penting dalam Pemerintahan Obama. Setelah pemilu 2008, dia berkata, "Ini adalah momen bersejarah. Saya memulai karir saya untuk memperjuangkan hak-hak sipil, dan menjadi bagian dari momen dalam sejarah Amerika di mana orang-orang terbaik, ide-ide terbaik, bagaimana bisa Saya mengatakannya? (Satu-satunya cerminan terbaik dari orang-orang Amerika yang dapat dipanggil) berada pada saat itu, bersama seorang pria yang memiliki bakat luar biasa dan yang juga merupakan sosok terobosan dalam berbagai cara (menurut saya hal itu sungguh menarik). Amerika baru. Itu cerminan Amerika baru "

Post a Comment for "JOE BIDEN_HARRIS NAN BERSAHAJA "